Sunday, July 31, 2011

Penghabisannya Harry Potter








akhirnya... khatam juga si Harry...
salut buat J.K Rowling, dengan imajinasinya yang sampe buku ketujuh tapi tetep diuber n ditungu-tunggu oleh banyak orang.

aku sendiri akhirnya berhasil nonton filmnya di hari kedua tayang di XXI PIM Palembang. dengan catatan... *ditraktir. hehehehe
menyenangkan... itulah gunanya teman. :D
perjuangannya dahsyat... waktu mau beli tiket via m-tix ternyata gak bisa-bisa. jadi dengan sangat terpaksa harus ngantri. pas pertama datang, buset... antriannya dah ampe ke pintu masuk. tapi dengan tekat membara bahwa aku harus ngedate ma Mr. Harry hari itu juga jadi tanpa ragu-ragu aku langsung masuk ke deretan para pengantri. dan.... setelah 2 jam, dapetlah 4 lembar tiket Harry Potter The Deadly Hollows 3D. pyuh pyuh pyuh... dan... di deretan paling depan lagi... huh...
gak papa. masih mending dari pada harus nonton dari dvd bajakan.

perjuangan kami ternyata setimpal dengan yang kami dapet. 
my luvly Harry tetep keren, Hermione makin cantik, Ron juga makin gagah. efek waktu ngancurin Hogwards manteppp.
secara keseluruhan... keren...

tapi... berhubung dah baca novelnya, ada beberapa detil yang berbeda dengan yang di novel. walaupun antara lupa-lupa ingat cz dah lama banget baca novelnya. tapi tetep aja sedikit ngaruh. lagian waktu baca novel kan, imajinasi kita yang maen. jadi bisa bebas dan sesuka hati. dan ternyata imajinasi kita itu waktu di film jadinya sedikit berbeda. wajar sih... kan persepsi tiap-tiap orang kan beda-beda.
kayak waktu Severus Snape mau mati, di film agak kurang dramatis. padahal kan kalo di novelnya asli... mengharu biru banget.
trus gambaran tentang si Helena 'putri abu-abu', waktu dia marah ma Harry masih kurang keliatan seperti marahnya hantu.
satu lagi yang sedikit ngecewain, di bagian pas Harry dianggap dah mati trus digendong Hagrid, kalo di novel Harry baru melompat dari gendongan Hagrid pas Neville Longbottom mbunuh Nagini. tapi di filmnya sebelum Nagini mati, Harry dah melompat dari pangkuan Hagrid trus Voldemort ninggalin Nagini demi ngejer n mbunuh Harry. logikanya, gak mungkin Voldemort ninggalin Horcrux yang paling dilindunginya walaupun ambisinya yang sebegitu besar untuk membunuh Harry. karena kalo Nagini sampa mati dia pasti akan kehilangan kekuatannya. ya kan? ya kan?
trus... tentang tongkat Elder. kalo di novel, Harry memperbaiki dulu tongkatnya yang patah dengan tongkat Elder. tapi di film itu gak ada. tongkat Elder-nya langsung di patahkan trus dibuang Harry...

intinya... kalo ada film yang diangkat dari novel, gak usah coba-coba baca novelnya terlebih dahulu. karena bakal banyak protesnya.
heheheheh pengalaman pribadi sih. knapa aku tidak nonton ayat-ayat cinta? karena aku dah baca novelnya terlebih dahulu. dan jadi males nontonnya karena sutradaranya Hanung.
kenapa aku gak nonton twilight??? jawabannya sama, karena udah baca novelnya dulu. dan rada kecewa kenapa Rob Pattison yang jadi si tampan Edward Cullen??? karena dalam imajinasiku Edward Cullen lebih tampan, lebih cool dan lebih misterius dari Edward Cullen.
begitu pun dengan lasykar pelangi dan tetralogi-nya.
beda ma Da Vinci Code. aku nonton filmnya dulu baru baca novelnya.

so???
kalo ada film yang diangkat dari novel, gak usah coba-coba baca novelnya terlebih dahulu. karena bakal banyak protesnya.
trust me... ^_^

No comments:

Post a Comment