Wednesday, September 15, 2010

ANDAI...........

sepertinya kepala ku dah penuh. tapi bukan ma hal-hal yang baik. melainkan ma hal-hal yang gak ada manfaat.
jadi ngayal ni....

andai bisa kayak prof. dumbledore..... ngeluarin semua kenangan yang ada di kepala nya satu-persatu.
trus ngijinin orang lain buat ngeliat kenangan itu. tanpa harus berbicara pake mulut. biar kenangan yang bicara. hehehe
kalo kita mah cuma bisa ngotak-atik defense mechanism aja. kalo gak proyeksi, ya denial. kalo gak represi, nanti malah jadi regresi. mentok-mentok yaaaa rasionalisasi-lah. namanya juga manusia, selalu punya alasan untuk satu permasalahan.
bayangkan.... hanya untuk menghadapi satu masalah, kadang kita harus menyiapkan paling tidak 2 alasan. itu buat orang yang kurang jago nge-be es. lha kalo nge-be es-nya dah jago banget gimana?
berarti dia gak perlu nyiapin alasan. tapi alasanlah yang datang ma dia.
nah.... kata si Mario Teguh... orang yang punya banyak alasan inilah calon-calon orang gagal. tapi mayoritas orang melayu kan jago nge-be es. uhm..... bukan cuma orang melayu sih... nanti malaysia malah ngamuk ke saya kalo saya bilang pure orang melayu. maksud saya, orang-orang yang tinggal dan menetap di indonesia, sejauh pengamatan saya -yang kurang bertanggung jawab- pasti bisa nge-be es. apa orang indonesia bakal gagal???
oooooooo tidak....
saya sangat berharap tidak terjadi demikian.
kita hidup di alam nyata sob....
dan menurut pendapat saya, alasan itu 60%-nya adalah fiksi.
uuuuuuuu saya takut....
sob... hal yang paling saya takutkan itu adalah KALAH dan GAGAL.
oke sob.... berarti tugas utama kita saat ini adalah MEMINIMALISIR ALASAN.
good luck....

2 comments:

  1. Emg enak ya klo punya pensieve, insomnia bisa jauh berkurang kan ;p

    Btw koe ambisius juga ya hehe

    ReplyDelete
  2. dengan sangat bangga saya katakan, saya wanita yang ambisius loh.

    ReplyDelete