Sunday, January 16, 2011

DEAR ALLAH ...

Semakin tinggi pohon, maka semakin kencang juga angin yang menerpanya.
kalo tidak bersedia dengan angin yang kencang, maka jangan jadi pohon. jadilah rumput. tapi harus bersedia diinjak-injak orang.

bener-bener sebuah pilihan yang sulit.
mau jadi pohon (punya keinginan yang besar) tapi harus bersedia berhadapan dengan halangan dan ujian. ketika memilih menjadi rumput, harus bersedia menerima perlakuan yang tidak menyenangkan dari orang lain.

hidup selalu adalah tentang memilih dan pilihan. tidak ada pilihan yang salah, karena dirimu sendirilah yang memilih. ketika kamu sudah memilih, jangan selalu berharap pilihanmu adalah pilihan terbaik yang tidak akan pernah diuji seberapa besar keteguhan hatimu dalam memilih pilihanmu.

"Hidupmu adalah pilihanmu semenjak akalmu bisa digunakan."
pilihan harus ditentukan dengan bijaksana, oleh sebab itu kenapa bijaksana adalah sesuatu yang sulit dimiliki oleh seseorang, karena bijaksana selalu mendasari setiap pilihan yang diambilnya. tapi jangan khawatir... setiap orang memiliki potensi untuk menjadi seorang yang bijaksana, dengan syarat dia harus selalu berusaha mendekatkan diri dengan yang Maha Berkuasa di jagat raya ini, dia harus berusaha menghaluskan hatinya, dan yang pasti dia harus senantiasa belajar.
belajar tidak harus di sekolah, tapi banyak hal yang bisa dipelajari dengan segenap panca indera kita yang masih berfungsi. itulah pelajaran hidup yang sebenarnya.

Allah...
aku mohon ampunan Mu atas semua salah dan dosaku.
sungguh aku tidak ingin menggugat Mu beserta semua kuasa Mu dan semua kehendak Mu. aku menyadari, mungkin aku belum layak dan belum pantas untuk mendapatkan apa yang aku inginkan. tapi Allah... aku mohon mudahkanlah... berikanlah jalan untuk aku bisa mewujudkan keinginanku.

Allah...
tidak sedikitpun aku meragukan kuasa Mu atas jagat raya beserta isinya. hanya engkaulah satu-satunya penguasa yang berkuasa atas diriku. dan tidak sedikitpun aku berpikir Engkau marah kepadaku. aku hanya merasa berarti aku harus lebih bersabar, aku harus lebih keras berusaha. aku yakin, Engkau pasti akan sangat menghargai semua kesabaran dan usaha yang telah aku lakukan.

Allah...
jagalah aku... jagalah semua usahaku, mudahkanlah jalanku... bantulah aku... duhai Engkau Yang Maha Berkuasa...


lagi merasa sangat kesal dan sedikit putus asa, ketika harus menghadapi semua kesulitan ini sendiri. banyak lelah, sedikit benci dan perasaan gila negatif lainnya. pengen maki-maki orang. 
ternyata seperti ini rasanya jadi orang kecil yang memegang prinsip.
jadi keinget pesen seseorang "Keep movin', girl... on the right track". huh... tentu saja aku akan selalu berjalan di jalan yang sesuai dengan prinsipku. karena aku tidak akan pernah membiarkan diriku menyesal dan merasa sakit karena sudah memilih jalan yang tidak sesuai dengan prinsipku.

oh God... Oh Allah... 
kadang aku benci, ketika aku berusaha dengan semua kemampuan yang aku miliki. namun ternyata aku harus berhadapan dengan kuasaMu yang belum mengijinkan aku mendapatkan keinginan aku. usaha seperti apa lagi yang Kau ingin lihat, untuk mengetahui kesungguhanku? aku bukan sombong, dan tidak ada yang patut aku sombongkan padaMu karena hanya Kaulah pemilik segalanya. tapi lihatlah sisi positif dari keinginanku ini. dan aku percaya Kau tidak akan menjerumuskan aku pada kemungkaran yang akan membuatMu murka. aku yakin, semua kesulitan yang harus aku hadapi saat ini, karena Kau ingin tau seberapa besar kesungguhanku atas pilihan yang sudah aku buat.
Allah... aku sungguh-sungguh... dan aku juga sungguh-sungguh mengharapkan kuasaMu untuk memudahkan jalanku.
oh God... Oh Allah...
saat ini, hanya itu satu-satunya yang aku inginkan. bantulah aku... mudahkanlah jalanku... please... aku yakin, ketika Kau sudah berkehendak atas diri makhlukMu, apapun bisa terjadi.  aku mohon... tunjukkanlah kuasaMu.

No comments:

Post a Comment