Sunday, January 30, 2011

TERIMA KASIH BUNDA...

Terima kasih bunda...
Kau selalu menyiapkan sarapan pagi sebelum aku berangkat sekolah
Aku jadi tahu bahwa perut yang kenyang membuat aku semangat untuk memulai hari
Dan aku jadi tahu masih banyak perut-perut lain yang masih tidak dapat diisi setiap pagi

Terima kasih bunda...
Dengan tidak menjemputku pulang sekolah
Namun kau membiarkan aku naik angkot dan bus yang penuh sesak
Aku jadi tahu kalau hidup itu penuh perjuangan

Terima kasih bunda...
Kau tidak hanya mengajarkan perkalian dan penjumlahan padaku
Namun kau juga mengajarkan pengurangan dan pembagian
Aku jadi mengerti bagaimana cara membagi yang menjadi hak orang lain dalam milikku dan tidak mengambil yang bukan milikku

Terima kasih bunda...
Kau mengajarkan aku betapa meminta maaf itu sulit
Aku jadi lebih berhati-hati dan berusaha untuk tidak berbuat kesalahan, namun menyadari dan segera meminta maaf ketika aku melakukan salah

Terima kasih bunda...
Untuk hukuman yang kau berikan padaku ketika aku tidak menyelesaikan tugas yang kau percayakan padaku
Aku jadi tahu seperti apa tanggung jawab dan menjaga kepercayaan orang lain padaku

Terima kasih bunda...
Dengan tidak membelikan boneka Barbie walau aku merengek dan menangis minta boneka cantik itu
Aku jadi tahu bahwa kecantikan lahiriah hanyalah seperti plastik yang akan rusak oleh waktu

Terima kasih bunda...
Dengan tidak membelikan ku video game
Namun kau malah membiarkan aku bermain di sawah dengan air dan lumpur di sekujur tubuhku
Aku jadi tahu masa kecil yang menyenangkan bermain dengan teman-teman dan menghargai indahnya persahabatan

Terima kasih bunda...
Untuk marahmu ketika aku pulang membawa raport dengan nilai 7 walau aku adalah seorang juara di sekolah
Aku jadi tahu bahwa aku harus tetaplah rendah hati dan terus berusaha tanpa henti karena masih ada yang lebih hebat

Terima kasih bunda...
Kau tidak pernah membuat pesta untuk ulang tahunku
Namun kau membuatkanku tumpeng dan mengajakku berdo’a dan mensyukuri nikmat yang telah aku rasakan selama satu tahun
Aku jadi tahu betapa waktu sangat berharga, tidak untuk dipestakan namun digunakan dengan efektif karena waktu dapat membunuh perlahan namun pasti

Terima kasih bunda…
Dengan tidak mendongengkan kisah putri salju dan cinderella menjelang tidurku
Aku jadi tahu bahwa hidup tidak selalu seperti kisah mereka yang berawal sengsara dan berakhir bahagia selamanya
Aku jadi mengerti bahwa kau tidak mengajarkan aku untuk bermimpi, namun mengajarkan aku untuk menghadapi kenyataan

Terima kasih bunda...
Untuk semua sayangmu
Untuk semua cintamu
Untuk semua semua suapan dan adukan susu yang kau buatkan untukku
Untuk semua sentuhan kasihmu yang ada pada diriku

Terima kasih bunda...
Untuk semua makna atas semua keinginan yang tidak kau penuhi
Maafkan aku, bunda...
Seandainya aku tahu apa maknanya saat ini
Tentunya aku tidak akan marah padamu waktu itu

Terima kasih bunda...
Untuk senyummu
Aku jadi tahu...
Kau memang selalu ada untukku...

I LOVE U, MOM...


No comments:

Post a Comment