Sunday, October 16, 2011

Manusia Setengah

what a hard day!!!
harusnya hari minggu itu hari yang menyenangkan. tapi tau gak kalo hari minggu ku hari ini, dan hari sabtu sebagai hari ulang tahun ku sebagai hari bete' sedunia. yaaaaaa mungkin jadi kado yang tak terlupakan buatku. di maki-maki orang.
pengen... banget ngebales maki-maki juga. tapi aku dah janji, gak marah-marah n bisa ngontrol emosiku.
tapi... malem ini aku sedikit gak bisa ngontrolnya.


temans...
i tell u something.
jangan pernah jadi manusia setengah. jadilah manusia utuh yang seutuh-utuhnya.
kalo punya otak... ya dipake semuanya. jangan dipake separuhnya. yaaaa kalo gak bisa, lebih baik gak usah dipake sekalian. kejam yaaaaa... emang
aku orang sumatera, yang terkenalnya kalo ngomong pasti nyablak. dan itulah aku. ngapain sih pake ngomong bermanis-manis ma orang yang gak bisa pake otaknya?
eh gak tau juga ding punya otak apa gak, trus kalo pun punya gak tau dibawa apa gak, trus kalopun dibawa gak tau dipake apa gak. >:)

hidupmu adalah milikmu sendiri. semua yang terjadi pada dirimu itu semua karena yang udah kamu putuskan sendiri. jangan pernah menuntut orang lain ataupun menarik simpati orang lain agar mau mengambil hak atas dirimu sendiri.
jadi... bila memutuskan sesuatu yang sangat berkaitan dengan masa depanmu, pikirkan dan pertimbangkan matang-matang semua konsekwensi yang akan kamu terima untuk semua yang udah kamu lakukan. jangan ada tuntutan yang aneh-aneh. jangan merengek-rengek belas kasih orang lain, karena kesalahan yang udah kamu lakukan. tegaslah... walau kadang tegas gak beda jauh ma kejam. tapi kejam ma diri sendiri demi masa depanmu, apa salahnya?

o ya... satu lagi ni.
buat yang lagi pada pacaran... sumpah... ni karena aku dah empet.... banget denger depresi, mau bunuh diri, nuntut tanggung jawab, hamil sebelum nikah dan lain sebagainya...
kalo kalian pacarannya pake cara barat... harusnya otak kalian n cara berpikir kalian pun harus diganti pake cara barat. jangan jadi manusia setengah. yang cara pacarannya pake cara barat tapi otak n pikirannya masih pake otak n pikiran orang timur.
maksudnya?
pacaran kelewat batas, sampe ML sebelum nikah tu kan dah pake cara barat. bis kalo pake cara timur... harusnya tau batas, paling cuma lirik-lirikan doang... atau pegangan tangan aja udah deg-degan setengah mampus.
nah... kalo mau pake cara barat, mikirnya juga pake cara barat. yang paling ditakutin kan kalo sampe hamil, berarti yaaaa pencegahan dong jangan sampe hamil. yang jual kondom bertebaran dimana-mana loh... yang jual alat kontrasepsi laen juga berhamburan dimana-mana. manfaatin...
trus juga... kalo kalian sepakat buat ML, berarti gak ada paksaan toh. sama-sama sadar resiko dan konsekwensinya. dah mikir juga efeknya akan seperti apa, jangan ngarep yang muluk-muluk bakal nikah n happy ending kayak dongeng cinderella. kita hidup di alam nyata cuy... harus berjuang n gak ada yang gampang. pernah kepikir gak kalo ada kemungkinan bakal terjadi sesuatu ma pasangan kalian. mungkin dia sakit... trus mati, bisa juga dia kecelakaan trus cacat atau mati, dan banyak kemungkinan-kemungkinan yang lain. bisa gak kamu menganggap tidak ada yang terjadi tanpa merasa depresi dan menyalahkan dirimu, tanpa menyalahkan orang lain, tanpa menyalahkan situasi di sekelilingmu? dan terus melanjutkan hidupmu?
pasti mau njawab, emang saya cewek apaan? itu tandanya otakmu masih otak n cara pikir orang timur... dan tandanya kamu gak akan ML sebelum nikah.

persiapkan dirimu untuk semua kemungkinan kalo emang sudah berani memutuskan.