Monday, February 20, 2012

Jangan Maruk

aku lagi pengen banget ngedumel.
beneran geh... aku lagi jengkel banget. tanya kenapa???
apa yang akan kamu lakukan ketika kamu berhadapan dengan seseorang yang ngeyel. yang sebenernya cuma pengen debat kusir tanpa dasar?
itu salah satu alasanku pengen ngedumel.
salah duanya?
ya sama aja sih... ketika aku lagi-lagi harus menghadapi orang yang seolah-olah tau segalanya.

tau kan kalo aku paling benci sama yang namanya miss called?
eh... ada nomor asing yang udah berkali-kali miss called trus pas dijawab telponnya malah nanya bapak doni.
udah dibilang baik-baik kalo aku bukan bapak doni, eh... ngotot nyari bapak iwan. sebenernya nyari siapa sih. eh... ujung-ujungnya nanya nama n ngajak kenalan. basi amat sih...
dibilang saya lagi gak pengen punya kenalan. sebab stok kenalan saya sudah banyak sekali. tetep ngeyel. sampe miss called nyaris 100 kali.

trus satu lagi yang ngeyelnya pollllllllllllllllllllllll...
dari dulu aku diminta dengerin masalahnya yang itu-itu saja.
bukan aku gak mau, bukan aku gak simpati dengan yang mereka rasakan. tapi sumpah.... aku bosen.
come on... grow up please...
matahari saja terbit dan tenggelam tiap hari, air aja mengalir kemana-mana, angin menjelajah keliling bumi. masak iya, mereka gak mau berubah? masak iya, hanya akan selalu dalam zona nyaman?
tidak selamanya kita menjadi anak kecil yang tinggal dalam zona nyaman. ada tuntutan yang harus kita penuhi. ada zona yang tidak nyaman, yang butuh kita ubah jadi zona nyaman bagi diri sendiri.
D I N A M I S
kalo mau hidup, ya harus dinamis dong...

tiap ketemu minta saran, udah dikasih saran malah ngeyel. iya nya di depan doang. pas udah balik, tetep aja gak berubah. masih gitu-gitu aja.
setiap pilihan, pasti ada konsekwensinya. dan harus siap terima konsekwensi itu. tidak semua yang buruk akan selamanya menjadi buruk. dan tidak selamanya yang baik itu adalah yang terbaik.
mau selamanya pasrah dan impoten dalam menentukan sikap?
hello... setiap orang punya masalah. dan hidup dengan masalah.
setiap orang juga selalu berusaha mencari solusi untuk masalahnya. dan tidak selalu solusi itu sesuatu yang menyenangkan bila itu memang yang terbaik yang harus dipilih.
jangan maruk...
hanya karena ingin terlihat semua baik-baik saja. hingga merasa tidak perlu memilih.

semua bukan hanya tentang memilih.
tapi menunjukkan sikap dan ketegasan demi hidup dan kehidupan yang akan dijalani.

walaupun lagi jengkel, reading happily ^_^

No comments:

Post a Comment