Thursday, August 26, 2010

Love Yourself!!!

pagi ini nyambi nunggu adzan subuh sesudah sahur tadi aku browsing. bersenjatakan si tampan andalanku. ym gak aku buka, fb gak aku buka. aku mampir di detik.com dan aku mendapati artikel yang membahas tentang bunuh diri.
duh... kenapa sih harus bunuh diri? serem tau... sepertinya gak ada jalan lain aja. sampe harus diakhiri dengan bunuh diri? sepertinya bunuh diri sedang musim.
Konon katanya, bunuh diri banyak dilakukan oleh laki-laki. Tapi wanita sering melakukan percobaan bunuh diri, namun gagal (sungguh menyakitkan dan memalukan).

Aku jadi teringat akan sesuatu. Sebulan terakhir ini aku banyak nerima curhatan (dari dulu selalu begini, selalu jadi kuping buat dengerin orang). Tapi yang dahsyatnya, tiga dari sekian orang itu mengutarakan keinginan untuk mengakhiri hidupnya alias pengen mati saja. Widiw... Apa gak bikin aku kelimpungan tu? Aku kan gak bisa ngawasin dia terus, gimana kalo dia beneran bunuh diri. Kacau beliau tu. Aku cuma bisa bilang ke mereka apa gak ada jalan laen sampe harus mati segala? Mereka bilang, mereka lelah dan serasa gak mampu untuk hidup lebih lama (jawaban khas orang depresi). Uh... Aku bener-bener gak terima kata-kata itu.
Tapi akhirnya mereka gak jadi bunuh diri kok. Mungkin masih takut mati. Atau malah gak pede mati. Tapi mudah-mudahan inilah hikmah ramadhan.

Temans... Dalam salah satu fase hidupku aku pun pernah mengalami depresi berat. Di kepala ku hanya ada keinginan buat mati saja. Karena saat itu aku mengalami kekecewaan dan kegagalan yang aku rasa sangat mendalam. Menyesali ketololan diriku. Tapi syukurlah aku dikelilingi oleh orang-orang yang sayang pada diriku. Hingga selamatlah saya dari perbuatan yang sangat dimurkai ALLAH.
Aku cuma mau bilang, temans... hargai dan sayangilah diri dan hidup kalian. Jangan pernah berpikir untuk bunuh diri. Hidup itu indah.

2 comments:

  1. Wah, aq yo isih wedi mati. Dosane isih kakehan :(

    ReplyDelete
  2. alamdulillah masih menyadari dosa
    banyak orang yang sebegitu putus asanya sampe pinginnya mati aja.

    ReplyDelete