Saturday, May 14, 2011

JALAN-JALAN MALAM INI

abis jalan-jalan ke blog Mbak Hany yang sangat inspiratif.
di salah satu posting dia nyeritain tentang berkebun. dia bilang betapa berharganya matahari di tempat dia sekarang. Mbak Hany sekarang tinggal di negara lain, yang minim dengan sinar matahari. sehingga banyak cara yang dilakukan oleh orang-orang di san untk menciptakan kehangatan matahari saat tidak ada matahari. betapa mereka juga sangat menghargai matahari dengan berjemur di bawah sinar matahari.

yaaa itu berlaku buat nun jauh di sana. tidak di sini, di Indonesia. sinar matahari yang melimpah sepanjang tahun, yang telah berhasil membuat warna kulit menjadi lebih eksotis, tapi sayangnya perempuan-perempuan Indonesia malah balap-balapan buat mutihin badan. karena standar cantik para lelaki di Indonesia adalah seorang perempuan berkulit putih. oh.... sh*t.

trus melanjutkan kunjungan ke blog seorang dokter yang juga tidak kalah inspiratif.
betapa tidak... setelah kejadian beberapa hari yang lalu aku sempet benci setengah mampus ma profesi yang satu ini. gara-garanya sih bukan profesinya. tapi karena oknumnya. tapi kebawa-bawa empet ke profesinya.

andai semua dokter seperti dokter agnes. yang sampe dimusuhi para dokter gara-gara beliau nulis buku yang berpihak dengan pasien.

lagi-lagi aku cuma pengen bilang, emang susah berhadapan dengan orang yang setengah-setengah.
kalo setengah pintar, kadang dia merasa udah paling pintar jadi ujungnya dia meremehkan dan merendahkan orang lain. harusnya tu... kalo seseorang yang udah benar-benar pintar, dia bakal seperti padi. akan merunduk dan rendah hati.
kalo setengah kaya trus udah tau caranya nyari duit, dia pasti akan melahap apapun demi mendapatkan duit lebih banyak lagi. sampe-sampe cara apapun dilakukan asal menghasilkan uang. harusnya itu... kalo emang udah bener-bener kaya, bisa paham dong mana yang bener udah hak nya dan mana yang sesungguhnya hak orang lain.

aku hanya ingin Tuhan bantu aku untuk menjadi orang yang rendah hati dan tidak mengambil apa-apa yang bukan hak ku.
Tuhan.... pantaskanlah aku untuk itu....

No comments:

Post a Comment