Monday, June 20, 2011

How To Be Pretty ^_^

kata Lia...
"semua perempuan itu cantik, jadi jangan pernah menolak ketika seseorang mengatakan kamu cantik."
eh ya... sebelum cerita lebih banyak, aku kenalin dulu yaaa bahwa Lia itu adekku yang paling manis yang udah kasih aku tiga orang keponakan yang lucu, bandel n suka bikin aku semaput.

awalnya sih ngebahas cara baru make jilbab.
sebenernya kita sih gak modis-modis amat yang selalu ngotot ikut tren. tapi akhir-akhir ini kan lagi musim tu pake jilbab yang cepolan rambutnya segede sanggul ibu kita kartini. trus, pake peniti juntai yang panjangnya ada yang sampe semeter (boong ding).
nah... mami malah ikutan beli. biasalah mami... doyannya ikutan beli aja. pas mau pakenya malah bingung. ya udah... jadi tak ajarin mami cara make penitinya beserta triknya kalo pake bergo pun peniti juntainya masih tetep bisa dipake. lagian mana tega sih liat maminya gak up to date. 
:D

jadinya... private lah kita.
eh saling private ding... Lia kan doyannya pake bergo.
eh bukan doyan ding, berhubung dah repot ma belahan jiwanya jadi dia milih yang lebih praktis aja.
mami cuma koment, "cantik Ndut" *Ndut=panggilan kesayangan buat Lia. cz dulunya waktu kecil dia gendut, walau sekarang udah langsing banget, tapi tetep aja suka di panggil Ndut :D

akhirnya... keluarlah kata-kata itu... "iyolah mi... namonyo jugo cewek, dah bawaan orok pasti cantik"
tau artinya? 
gini ni... "iyalah Mi.. namanya juga cewek, dah bawaan orok pasti cantik"
lanjutannya dia bilang gini. kalo cowok pasti ganteng.
see this???
maknanya gini, seperti yang aku suka bilang kalo 'cantik itu relatif, jelek itu absolut'. *jahat bin tega ya... :D

gak gitu juga sih... jangan ambil sisi menyakitkan terlebih dahulu. cobalah buat melihat dari bagian yang menyenangkan. 'cantik itu relatif' seperti yang dibilang Lia bahwa setiap perempuan itu terlahir cantik. pada dasarnya tidak ada perempuan yang jelek. hanya saja penilaian diri sendiri yang membuat diri sendiri menjadi buruk rupa cermin dibelah. menelan bulat-bulat anggapan cermin yang bilang kita jelek. mungkin secara fisik gak cantik... tapi Tuhan tidak akan setega itu menciptakan manusia. manusia diciptakan Tuhan dengan kelebihan dan kekurangan. kalo fisik kurang sempurna, tidak seperti barbie tapi gimana dengan kecantikan hatinya? 

nah... kali ini aku pengen kasih tau langkah-langkah 'how to be pretty'
  1. Pe De itu harga mati. yep... yang harus dimiliki pertama kali itu adalah rasa percaya diri. percaya kalo Tuhan menciptakan mu dengan kelebihan, dan kelebihan itu harus ditemukan lantas dikembangkan. semua orang memiliki potensi dalam dirinya.
  2. Senyum tulus. ketika tersenyum, semua masalah menjadi lebih ringan. bagi siapa  yang biasa tersenyum sinis (naik sebelah saja), belajarlah senyum dengan hati. lihat ke kaca, kamu akan bisa liat betapa cantiknya ketika kamu tersenyum dengan tulus. ketika kamu tersenyum tulus, yakinlah orang di sekitarmu pasti akan ikut tersenyum.
  3. Peduli sekitar. jangan tutup hatimu, jangan buat hatimu kaku dan membeku. lihat sekelilingmu, masih banyak yang membutuhkan. jangan terlalu berfokus dengan dirimu sendiri. jadilah seseorang yang berguna bagi orang lain. jadilah seseorang yang peduli dengan orang lain. berusahalah untuk menyenangkan orang lain. ketika di bus ada seorang ibu-ibu yang membutuhkan seat-mu, gantian dong... berikan seat-mu pada ibu itu. peduli itu seksi dan cantik loh...
  4. Berani dan tegas. personally, aku ilfil ma seorang cewek yang walaupun cantiknya selangit tapi gak berani. takut dan banyak nyimpen keragu-raguan di hatinya. percaya geh... itu cuma akan membuat dia menderita, dan ketika merasa menderita, do u know what will happen? kamu terlihat jelek. ini hidupmu, hidup ini milikmu. kenapa kamu harus menderita karena orang lain? nikmati hidupmu. jangan ambil beban yang seharusnya tidak menjadi milikmu. semua orang memiliki tanggung jawab, bertanggung jawablah dengan hidupmu sendiri dengan bertindak berani dan tegas.
  5. Jangan maksa. walaupun legging tu ngetop, atau temanmu terlihat cantik make blush on, atau pashmina pelangi itu ngetren abis. tapi waktu kamu mencoba mengaplikasikannya ke diri kamu ternyata gak nyaman, beneran geh... jangan diteruskan. jangan maksain diri yang akhirnya akan buat kamu malu sendiri. yaaa sudah sifat alamiah perempuan buat bersolek dan dandan, pengen terlihat modis n up to date. gitu pun aku, tapi aku gak pernah mau pake blush on, karena menurut aku, kalo make blush on itu dah kayak ditonjok orang. bagiku, make wajib tu serum, pelembab, sedikit bedak, eyeliner hitam, eye shadow warna hitam, maskara hitam, dan lipgloss nude. i feel so sexy... :D
  6. Sayangi dirimu sendiri. ini yang paling penting. sebagai seorang yang sangat mencintai dirinya sendiri. menurutku, menjadi cantik adalah ketika kita bisa mencintai diri sendiri. ketika sudah bisa mencintai diri sendiri, pasti kita akan menghargai diri sendiri. then... gimana caranya biar bisa mencintai dirimu sendiri. nanti geh kita lanjut lagi di kesempatan yang akan datang... Pe eR yaaaa bis dah ngantuk.
hhoooooooaaaaaaaaaaaaaaaaaaaammmmmmmmmmmmmmm
nite all....

1 comment:

  1. cantikkk,sungguh cantik manis,beribu di sayang,dia segera menghilang sayang,dari pandangan mataku.salam love,peace and gaul.

    ReplyDelete