Sunday, August 21, 2011

Alhamdulillah... Masih Hidup... ^_^

hari ini ketemu ma beberapa orang yang udah lumayan lama gak ketemu...
sebagai basa-basi pertama, pastilah mereka bilang gini...
"hai dhee... apa kabar? lama gak ketemu, sibuk apa sekarang? kerja dimana? udah nikah belum? udah berapa anak?"
hahahaha... standar yaaaa.... ^_^
kalo udah gitu sih... namanya kepergok, dan gak bisa menghindar buat menjawab tembakan pertanyaan yang bertubi-tubi.

kadang iseng juga sih... sebelum mereka nanya macem-macem, aku duluin berondong mereka dengan pertanyaan yang sangat standar itu. hehehe jadi intinya... kalo ketemu ma mereka-mereka yang pernah ada dan singgah di masa lalu, yang harus dilakukan adalah balapan duluan siapa yang bertanya pertanyaan standar itu. dan yang sial menurutku adalah yang kebagian harus menjawab pertanyaan standar itu. ^_^
dan sialnya... karena memori jangka panjangku mengingat nama apalagi wajah seseorang itu dalam kategori payah... jadi seringkali akulah yang ketiban sial untuk menjawab pertanyaan standar tersebut diatas. >:-)
kadang mereka udah sangat ramah sekali nyapa aku, akunya malah bingung. tapi sok akrab aja. padahal aslinya... lupa siapa mereka sebenernya. hahahahaha how bad my habit... ^_^

dan... kalo udah kejebak dengan pertanyaan itu, biasanya sambil nyengir aku jawab gini...
"Alhamdulillah... masih hidup"
sumpah... gak pernah niat mau ikut-ikutan Syahrini. tapi yang seperti itu udah biasa diucapkan dirumah dan dikeluarga saya... halah... malah njiplak Syahrini yak??? wkwkwkwk
tapi beneran kok... gak pernah niat mau njiplak Syahrini. Syahrini cuma mentenarkan saja.

so... gimana ma respon mereka pas denger jawabanku?
kebanyakan sih kaget. kok bisa? apa aku sakit?
sungguh... sebenarnya saya tidak sakit. saya baik-baik saja dan saya sehat wal'afiat, tiada kurang suatu apa pun. *hahahah jadi inget jaman doyan kirim-kiriman surat dulu, biasanya ada kata-kata yang begituan*.

kenapa tiap ditanya kabar, saya selalu bilang "Alhamdulillah... masih hidup"?
alasannya sederhana saja. *karena saya tidak pernah suka sesuatu yang rumit, ribet n berbelit-belit*
karena menurut saya, nikmat, karunia n anugrah dari Allah yang paling berharga itu adalah kehidupan. walaupun udah sakit yang sengsara sekali, selama masih hidup berarti masih punya kesempatan buat sehat. walaupun miskin n sengsara sekali, selama masih bernyawa berarti masih ada kesempatan untuk memiliki harta dan menjadi kaya. walaupun udah melakukan banyak kesalahan yang mungkin bagi kebanyakan orang adalah kesalahan yang sangat fatal sekali, selama masih hidup berarti masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri dan menjadi orang yang lebih baik nantinya.

tapi... kalo udah gak idup lagi berarti ceritanya tamat n gak ada kelanjutannya *untuk di dunia*.
intinya... selama masih hidup, selama nafas masih berhembus dan selama raga masih bernyawa berarti masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri, masih ada kesempatan untuk menjadi seseorang yang lebih baik dari sekarang.

syukuri nikmat kehidupan  yang telah Allah anugerahkan kepadamu. salah satunya dengan bilang, "Alhamdulilllah... masih hidup" ala saya loh... ^_^

No comments:

Post a Comment