Thursday, September 1, 2011

Sedikit Renungan T_T

Ramadhan sudah berlalu...
hari ini udah lebaran. 2 syawal 1432 hijriyah. eh berhubung pake penanggalan qamariah, berarti udah tanggal 3 syawal 1432 hijriyah yaa... ^_^

entah kenapa, lebaran kali ini kok rasanya flat saja. gak merasa letupan-letupan kemenangan. yang ada malah sedih yang luar biasa. tapi herannya aku gak bisa nangis. apa karena masih ada sisa-sisa kekuatan, atau karena apa aku juga gak tau.

akhir-akhir ini aku merasa jadi orang paling bodoh.
dari dulu aku paling membenci jawaban "gak tau", tapi sebulan terakhir ini sampe kemaren justru jawaban "gak tau" itu paling sering aku ucapkan untuk satu pertanyaan yang paling aku hindari. apa berarti aku gak punya cukup keberanian untuk menghadapinya? atau apa? aku gak tau. sungguh benar-benar aku sudah menjadi seorang bodoh yang tidak bisa memberikan jawaban yang bagus selain "gak tau".

aku berharap, semua hanya karena siklus hormonal saja. yang membuat emosiku jadi kacau. sampe bikin aku jadi gampang marah trus jadi drop gak karuan. aku harap cuma si hormon sajalah penyebabnya. bukan yang lain. jadi ketika semua berlalu, semua akan baik-baik saja.

dhee...
tidak ada seorangpun yang menginginkan kegagalan. namun ketika kamu tau akan gagal, namun kau mendorong dirimu sendiri untuk memasuki kegagalan itu. aku tau, itu hal yang paling sulit yang harus dilalui. tapi semua memang harus dilalui.
jangan pernah mau hidup yang mengalir saja mengikuti arus. karena hanya ikan yang mati saja yang tidak mampu lagi benerang untuk melawan arus.
teruslah berusaha dhee, setidaknya demi orang-orang yang masih tulus mencintaimu dan demi bocah kecil lucu yang sangat kamu sayangi.
dhee...
jangan pernah berpikir ini adalah akhir, namun ini adalah awal. mulailah dengan lebih berpikir positif tentang dirimu, dan semua yang akan terjadi nanti.
lupakan semua rasa sakit itu. lupakan semua kepedihan itu. lupakan... aku tau dhee kamu hebat dalam melupakan sesuatu.
dhee...
berjanjilah... jangan lagi menangisi rasa sakit itu, jangan lagi menangisi kepedihan itu.
kalaupun kamu ingin menangis, menangislah dalam sujudmu, dalam simpuhmu namun bukan karena sakit dan pedih itu.
dhee...
jadilah kuat demi orang-orang yang masih tulus mencintaimu dan demi bocah kecil lucu yang sangat kamu sayangi....

No comments:

Post a Comment