Sunday, September 25, 2011

AR2 = Ado Rupo Ado Rego

metu baso plembangnyo... =))
ummm buat yang gak ngerti bahasa palembang, maksud judulnya tu harga (barang) itu ditentukan dari wujudnya.
sebelumnya, aku mau bilang kalo aku tu brand minded loh ekekekek...


ceritanya gini ni...
sesudah berendem pagi tadi, aku pulang dulu. jadi ijah... jadi inem... nyuci baju basah yang dipake berendem. trus beres-beres kamarku yang mirip gudang, sampe cling kembali... yippi... ^_^
mendadak aku kedatangan tamu. sementara seminggu terakhir ini hidupku sangat mengenaskan disini. udah gak tau jalan, gak tau arah (ngomongnya utara, selatan, timur, barat gitu), gak punya guide (sms seseorang nanya lokasi aja gak dijawab). beneran... malessssss banget keluar. walaupun sebenernya pengen. naek bis gak tau tujuan mau kemana, naek trans jogja transitnya lama, naek taxi kapok... kemaren aku ketipu, naek becak juga gitu, ngojek? takut... tampang tukang ojeknya pada nakut-nakutin. yaaaa pilihan yang paling memungkinkan ya trans jogja. walau harus sabarrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr banget. sumpah geh... trans musi di palembang gek separah ini kalo nunggu transit.
jadi benci hari sabtu n minggu... :((
singkat kata... dengan sangat terpaksa tadi siang aku keluar dari gua hibernasi-ku. apalagi mengingat logistik ku juga dah pada abis dan aku udah bosan-bosan sekali makan ayam, bebek, dan sejenisnya. aku pengen sayur... aku pengen buah... huaaaaaaaaaa aku pengen ke dapur... adakah seseorang yang bersedia meminjamkan dapurnya buatku? tenang saja... aku pasti kasih icip masakanku. ;)
yang pasti buat beberapa hari ini aku kaya. aku punya selai kacang, aku punya pistachio, aku punya apel, pisang, mangga, stoberi, oatmeal, sereal, kopi n teh juga udah punya. o ya... aku juga punya coklat n keju. pasti perpaduan yang menyenangkan. sluuuuurrrrrrrpppppppp :p

eh kok gak nyambung ya critanya?
ada kelanjutannya kok. :D
sejak kemaren-kemaren aku ribut banget pengen pempek. padahal kalo dirumah mah... gak pernah nyari. hehehe
jadi... tadi liat kedai pempek gitu. masuk geh. icip pempek ala jogja tu gmn? di banner nya sih bilangnya asli 10 ulu. hehehe... padahal kalo di palembang, pempek 10 ulu mah pempek yang gimanaaaaaaaa gitu. hahaha... karuan tu pempek saga, kalo gak yaaaa candy... kalo dah dirumah yaaa pempek bikinan mami. tu kan... apa ku bilang, aku tu brand minded kan?
aku pesen pempek selam. berharapnya walau gak sama... ya mirip ma pempek kapal selam yang biasa aku embat yang gak pernah bisa ngabisin 1 porsi. tau kan ukuran perutku??? :D
harganya sih... standar, 10 rb. tapi ada pilihan tambah pake topping. walau rada bingung, coba ajalah selama bukan racun.
eeeeennnnnggggg pesenan nyampe...
shock aku ngeliatnya... piringnya aja banyakan yang kosongnya dari pada berisi. pempeknya kecil, dan ternyata toppingnya itu bihun ma mie telor. oh... tidak... merusak citra pempek kapal selam saja. sejak kapan pempek kapal selam jadi rujak mie kayak gitu. ukurannya gak lebih dari 2 kali pempek telok di candy. tapi aku tetap mencoba berbaik sangka. trus aku disodori 2 pilihan cuko. tak icip dikit (karena aku emang gak terlalu suka makan pempek pake cuko), yang satu asem... dah kayak cuko basi. trus yang satunya puedes aja yang kerasa. oh... mami... cuko bikinan mami memang gak ada duanya...
udahlah... aku maem pempeknya saja. bilangnya sih ikan gabus... tapi uh... pas dipotong bau gitu... itu bukan ikan gabus. itu kalo gak ikan parang-parang yaaa ikan pisang-pisang.
oh.... tidakkkkkkkkkk aku makin rindu pempek... dendam banget geh... awas aja, kalo balik nanti aku mau maem pempek puas-puas ampe bosen ampe perutku nolak diisi pempek lagi selama setahun.
orang bilang, orang palembang tu besak uap. alias doyan omong gede. tapi bener geh... jangan coba nipu lidah orang palembang. hehehehe...

No comments:

Post a Comment