Friday, September 23, 2011

Gara-gara Gado-gado

salah satu hal yang sulit dilakukan ketika memiliki "sesuatu" adalah bersikap humble alias rendah hati.
ingat!!! rendah hati lo...bukan rendah diri. ^_^
maksudnya???
haha... tenang... pertanyaan itu sudah aku antisipasi. karena aku juga sangat suka sekali dengan pertanyaan itu. betapa tidak, cukup dengan mengeluarkan satu kata saja, memiliki kemungkinan yang besar untuk memperoleh feedback banyak kata. suatu cara yang efektif untuk memperoleh informasi. ya kan? setuju aja yaaaaa...

pengen ngedongeng ni...
dulu... aku punya seorang sahabat. kami sahabatan dari kecil sampe masing-masing terpisah karena kesibukan masing-masing. apalagi dia udah punya seorang putra. tau ndiri kan kesibukan sebagai ibu itu melebihi kesibukan profesi-profesi lain. tapi... tetep aja saling kontak kok walau cuma lewat telpon n sms. n sayangnya dia gak mau bersinggungan dengan social media. jadinyaaaa dia gak punya tu facebook, twitter n kerabat-kerabatnya. eh bukan itu intinya. :D
tau kenapa aku bisa sahabatan ma dia begitu lamanya?
karena dia bener-bener seorang yang rendah hati. aku merasa nyaman waktu sama dia. padahal kalo mau dipikir, kami bener-bener berbeda. she has everything. sedang aku, biasa-biasa aja. tapi dia gak sombong. kalo dia maen ke rumah ku, mau minum yaaa ambil sendiri. trus kalo mau masak pun gak segan masuk ke dapur. ummmm dia bisa menempatkan dirinya dimanapun dia berada.

nah... yang seperti itulah seorang yang rendah hati.
berbeda dengan orang yang rendah diri. kalo orang rendah diri ini yaaaa... menurutku seperti orang yang gak kenal ma diri sendiri, gak kenal Tuhan dan gak kenal lingkungan.
kenapa???
jelas dong ah... orang rendah diri itu kan gak pede, gak berani, tapi ujung-ujungnya selalu menyalahkan orang lain atau sesuatu di luar dirinya atas kesalahan yang diperbuatnya. ummmm rasionalisasi yang maksa banget plus jago ngeles. nah... umumnya gitu tu perkembangan seorang yang rendah diri. semoga yang mbaca tulisanku ini bukan termasuk orang-orang yang sangat tidak mensyukuri anugerah kehidupan yang telah Allah berikan... ^_^
gak cocok ma pendapat kalian? silahkan... ni kan pendapatku, gak boleh protes. :P

etapi... dan sayangnya... yang banyak tu orang-orang rendah diri yang sangat gak nyadar diri. dan... orang-orang yang rendah hati kok yaaa susah dicari. most wanted, n limited edition. :D
kadang... tanpa disadari kita emang suka menunjukkan sesuatu yang kita miliki. mungkin udah fitrah sebagai manusia juga sih. ummm kalu uji wong Plembang tu... ngancak. ekekekek...
awalnya sih sebenernya gak niat. niatnya mungkin hanya memberitahu, ummm kerennya sih berbgai pengetahuan. tapi sayangnya... ada beberapa orang yang nganggep maksud baik untuk berbagi pengetahuan itu sebagai cara show off yourself. iks... bener-bener cetek ya mikirnya orang yang kek gitu...

ya ya ya... whatever...
btw, udah mulai adaptasi ni ma suasana di sini. walau belum sepenuhnya... makanan yang kurang serat, makan sendirian, jadi kadang bikin males makan sedikit menambah penyiksaan ku. belum lagi sehari harus naik-turun tangga minimal 2 kali. membuatku merasa i hate stairs... bayangkan... 3 lantai cuy... tambah seksi geh betis ku. ekekekek...
tapi secara keseluruhan... aku suka disini. aku bisa kembali memperoleh diriku tanpa intervensi. dan aku makin mencintai diriku sendiri. kangen, rindu dan lain sebagainya... itu sebagian dari konsekwensi yang harus aku terima. gak papa... selama aku tau mami, dan keluarga besarku mensupport aku. itu dah jadi kekuatan yang besar buatku...
I LOVE YOU MOM... OVER AND OVER...

eh... ni ada 'sesuatu' hasil dari kuis dari applikasi facebook.
benarkah? benarkah? benarkah? 
kalo introspeksi sendiri sih... bener sekali. sangat dian sekali. ekekekek
sisi positifnya, aku populer... hehehe kalo yang itu bawaan orok. bis aku emang rada sulit nginget nama orang, dan beruntungnya orang yang gampang inget ma namaku dan diriku yang manis ini. ya ya ya... aku memang narsis karena itu salah satu bentuk mensyukuri anugerah yang udah Allah berikan padaku. ^_^
dan negatifnya, emosi yang meledak-ledak? kadang... bingung juga, masak sih di dalam tubuh yang seimut aku bisa ngegeprak meja n nendang kursi sampe mental 5 meter? hahahah

trus yaaaa tak tanyain ke temen-temenku, bee, batak, n piet.
kalo bee, bilangnya "definetely me"... hahahaha
batak? katanya betulllllll sekali. bis dia pernah liat aku marah-marah ma para senior yang sulit banget diatur. di depan sok ngerti, pas dikasih kerjaan, gak beres n gak ngerti. sangat pantes untuk dimarahi... >:-)
piet? juga bilang gitu. tapi katanya bagian emosi aja yang gak cocok. hahaha... tu karena piet lum pernah liat aku "ngamuk".

disini...
aku janji...
"gelasnya dikosongin dulu biar bisa diganti air yang baru sampe penuh!"


hari ini quote-nya itu aja lah ^_^





No comments:

Post a Comment