Wednesday, November 17, 2010

Aneh...

susahnya jadi orang moody...mood aku lagi bener-bener jelek akhir-akhir ini. pengennya marah-marah, terus nangis. uhhhh napa ya?
kepikiran lagi pengen liburan...
kepikiran lagi pengen menghilang...
kepikiran lagi pengen merasakan tidak ada yang mengganggu...
kepikiran lagi pengen MATI...
nah... yang terakhir itu yang payah...

sebenernya bukan pengen mati sih... cuma pengen melakukan sesuatu out of the box.
bosen aja ma semua rutinitas. gitu-gitu... aja. udah gak menantang lagi. jadi flat. jadi gak kreatif. karena terkurung in the box.

pernah ngadepin orang yang posesif gak???
sesuatu yang paling aku  benci adalah ketika aku harus berhadapan dengan orang yang posesif. bagiku, posesif itu seperti aturan yang gak jelas, yang lama-lama bisa jadi gila karena aturan itu.
posesif itu hanya seperti nyimpen bom waktu. yang nunggu waktunya aja pasti akan meledak.
aku dulu pernah berhadapan dengan orang yang posesif. sungguh tidak nyaman. masak make baju apa aja mesti diatur. menyebalkan. aku cuma mikir gini aja, baru deket... baru temenan... baru pdkt... baru mau jadi pacar... dia udah ngatur-ngatur aku lebih dari sekedar polantas di perempatan jalan.
bukan cuma ngatur apa yang harus aku pake, apa yang boleh aku makan, sama siapa aku boleh temenan, terus... sama siapa aku boleh jalan... tapi mungkin kalo dilanjutin dia akan nanya aku cebok pake apa. gila kan??? mampus aja lah orang yang seperti itu.
nahhh kejadiannya sekarang, aku ketemu lagi dengan orang yang posesif. tapi tidak mengatur hidupku. tapi hidup dan kehidupan seorang sahabat. 
uhmmm namanya Dewi. dia ni punya tunangan namanya Budi. nahhhh yang posesif tu si Dewi ini. dan parahnya, dia tidak menyadari kalo dia posesif dan minta pembenaran atas ke-posesif-annya dia.
dia bilang gini, wajar kan Di kalo aku minta dia upload foto kami berdua ke facebook, terus aku minta dia statusnya jadi tunangan dengan aku? wajar kan Di, kalo aku nanya dia lagi apa dan sama siapa? wajar kan Di kalo aku minta nomor telpon sahabatnya dan password facebooknya? wajar kan Di kalo aku nelponin sahabatnya menanyakan keadaan dia?
aku tanya ke dia, emang maksudnya buat apa?
katanya, biar semua orang tau kalo dia tu punya aku. dan dia tidak akan macem-macem lagi.
duh... emang ada jaminan???
gak ada secuil jaminan pun. malah kalo menurut aku, semakin ketat kita buat aturan semakin lihay dia membuat alasan. trust me... dan semakin pandai usaha dia untuk meyakinkan kita. karena apa? karena tanpa kita sadari, kita sudah menunjukkan kelemahan kita yang bisa menjadi senjata untuk melemahkan kita.
yaaa awalnya dia akan ikuti apa maunya kita. kemudian dia akan berbohong. dan sekali berbohong, akan terus ada kebohongan untuk menutupi kebohongan yang sudah dia lakukan. 

orang posesif itu pastilah orang yang gak pede. trus orang yang gak pede. orang yang gak pede, pasti dulunya adalah orang yang sangat tidak nyaman menjadi dirinya sendiri. yaaa mungkin karena dulunya dia kurang dihargai oleh orang lain. 
yaaa gitulah kira-kira.

terussss apa yang aku bilang ke temanku ini?
aku cuma bilang, sebaiknya kamu mengurangi sikap posesifmu.
tau gak respon yang aku terima?
aku gak salah Di, aku lakukan ini semua karena aku terlalu sayang sama dia. aku gak ingin kehilangan dia.

dalem ati aku bilang, jiahhhh hari gini bilang cinta? makan aja tu cinta sampe kenyang. bisa gak???

tapi yang aslinya keluar dari bibir aku, yaaa kalo kamu gak mengurangi sikap posesif kamu, malah kamu yang akan kehilangan dia.
respon yang aku dapet? huaaaaaaaaa dia nangis... cengeng...
aku cuma nyodorin tissue, sambil bilang 'air mata kamu gak akan merubah segalanya, kalo kamu gak mau merubah diri kamu sendiri. jangan menyangkal, just try'
selanjutnya??? aku gak tau. karena aku milih lebih baik konsenterasi makan, biar badanku bisa sedikit tumbuh ke samping.

aku jadi teringat sesuatu... 
"jangan terlalu mencintai sesuatu, karena kamu pasti akan kehilangan sesuatu yang sangat kamu cintai itu. realistis dan logislah dengan cinta dunia"

"masalah itu adalah bumbu dalam suatu hubungan. seperti sayur yang dikasih garam. tapi kalo bermasalah terus, pasti hypertensi"

udah ah... met bobo...
semoga besok bangun pagi dengan tidak menjadi gila... :D

No comments:

Post a Comment